Pengusaha Komputer Sesalkan Lesunya Penjualan PC

2) pengguna-smartphone-ilustrasi-_140421095443-862
Perangkat Lipat Masa Depan Smartphone?
08/05/2014
2) UncZqhcFLe
Robot Amphibi Pengangkut Sampah Buatan Anak Negeri
09/05/2014

Pengusaha Komputer Sesalkan Lesunya Penjualan PC

1) THCcCM9v3g

SEMARANG –  Asosiasi Penguasa Komputer Indonesia (Apkindo) menyoroti lesunya penjualan PC komputer pada kuartal I tahun 2014. Ketua Apkindo,  Edy Joko Kisawanto mengatakan, hal ini bisa disebabkan oleh momentum pemilu yang banyak menyita anggaran belanja pemerintah yang biasanya dialokasikan untuk belanja kebutuhan awal kantor. Sehinga disinyalir pelaksanaan pemilu menjadi pemicu menurunya penjualan.

Edy juga mengungkapkan bahwa sebagian besar pengusahan komputer mengakui pada tahun ini memang  bisnis penjualan komputer lebih berat. “Bahkan hingga bulan april lalu penurunan penjualan komputer masih terasa” ungkap Edy kepada wartawan di semarang, Selasa, (8/5/2014), seperti dikutip Antara.

Kendati demikian, Apkindo tidak kehabisan akal. Melalui pameran yang dilaksanakan di semarang beberapa waktu lalu, diharapkan mampu mendongkrak penjualan.

Edy optimis  terdapat peningkatan penjualan pada pameran tersebut dibandingkan pada bulan bulan sebelumnya, meskipun belum diketahui secara pasti jumlah transaksi yang terjadi pada pameran tersebut

Memang belum bisa dihitung secara total karena banyak peserta yang belum melaporkan hasil penjualan kepada kami tapi dilihat dari pengunjungnya sangat besar. Dalam satu hari bisa mencapai 6 ribu pengunjung.

Pada pameran tersebut transaksi di didominasi oleh belanja kebutuhan kantor sebanyak 40 persen, selanjutnya oleh mahasiwa sebesar 10-15 persen dan selebihnya adalah pembeli umum.
Meskipun demikian pemerintah saat ini juga tetap mengeluarkan anggaran belanja kantor yang  umumnya dialokasikan untuk pembelian printer dan laptop.

Selebihnya untuk belanja kantor ini sepertinya akan benar-benar terlihat usai pelaksanaan pemilu presiden mendatang, saat ini banyak perusahaan maupun instansi negeri yang menunggu hasil pemilu nanti.

Pada liburan sekolah mendatang, pihaknya menyangsikan akan ada peningkatan penjualan hal itu dikarenakan kondisi ekonomi masyarakat yang belum membaik dan beralihnya minat masyarakat pada smartphone.
(amr)

Comments are closed.