Mulai Ditinggalkan Para Penggunanya, Windows XP Masih Menjadi OS Terpopuler Kedua setelah Windows 7

microsoft
Saingi Google X, Microsoft Bentuk Divisi Khusus yang Dipimpin Mantan Petinggi Darpa
02/05/2014
blackberry-z31
Smartphone BlackBerry Jakarta Mendapat Respon Positif dari Konsumen Indonesia
02/05/2014

Mulai Ditinggalkan Para Penggunanya, Windows XP Masih Menjadi OS Terpopuler Kedua setelah Windows 7

windows-xp-april

Bulan April kemarin menjadi waktu yang krusial bagi para pengguna Windows XP. Microsoft telah secara resmi menghentikan dukungan pada sistem operasi itu. Jadi, para pengguna Windows XP pun tak bisa memperoleh update secara berkala dari pihak Microsoft yang bisa dipakai untuk meningkatkan keamanan dari komputer.

Dan dengan kondisi tersebut, para pengguna Windows XP pun nampaknya mulai memilih untuk beralih ke platform lainnya. Menurut data dari Net Applications, terdapat penurunan jumlah pengguna Windows XP dari bulan Maret ke April, tepatnya dari 27,69 persen menjadi 25,41 persen atau turun sekitar 2,28 persen.

Penurunan yang terjadi tersebut pun nampak sangat sedikit dan bahkan secara keseluruhan tak mengubah cukup dominannya Windows XP. Saat ini, jumlah pengguna Windows XP di seluruh dunia masih menempati posisi kedua di bawah Windows 7. Sementara itu Windows 8 dan Windows 8.1 berada di posisi ketiga dengan jumlah total mencapai angka 11,78 persen.

Berada di tempat pertama adalah sistem operasi Windows 7 dengan prosentase sebesar 50,93 persen. Dan dengan tren penggunaan Windows XP yang terus mengalami penurunan, maka kemungkinan besar pengguna Windows 7 akan terus naik. Hal ini karena kemungkinan besar banyak pengguna Windows XP yang lebih memilih Windows 7 ketimbang Windows 8 atau 8.1.

Comments are closed.