Google Ciptakan Mobil Yang Bisa Menyetir Sendiri

3) sikat-gigi-pintar-oral-b
Oral-B Pro 6000 Smart Series, Sikat Gigi Pintar yang Bisa Dihubungkan dengan Smartphone Menggunakan Bluetooth 4.0
08/05/2014
1) infrastruktur-indosat-_120730234731-493
Indosat Hadirkan Layanan Data 42 Mbps
08/05/2014

Google Ciptakan Mobil Yang Bisa Menyetir Sendiri

Perusahaan mesin pencari internet terbesar di dunia, Google, kini nampaknya sedang mencoba peruntungan baru. Beberapa waktu lalu, mereka baru saja meluncurkan sebuah mobil yang dapat berjalan dengan sendirinya tanpa ada seorang supir.

Pendiri Google, Sergey Brin mengatakan Google kini tengah mencoba untuk merambah industri lain. Dikatakannya, saat ini 10 persen dari perusahaanya tersebut tengah bekerja untuk melakukan inovasi di luar ranah internet, dan mobil autonomous ini adalah menjadi langkah pertama.

Mobil ini, ujarnya, dirancang khusus untuk membantu untuk meningkatkan mobilitas dan untuk membantu saat kemacetan. “Banyak orang yang kesulitan dengan lingkunganya, apakah karena dia cacat atau usianya terlalu tua atau terlalu muda,” ujar Brin seperti dikutip oleh Foxnews.

Kendaraan ini menggunakan laser yang dapat berputar 360 derajat yang disebut lidar di bagian atapnya. Dengan adanya laser ini, maka mobil ini dapat mengetahui kondisi sekitarnya. Tingkat akurasinya pun cukup bagus, yakni sekitar dua sentimeter atau satu inci.

Selanjutnya komputer yang tertanam di bagian dalam mobil akan membandingkan informasi yang didapat dari sensor-sensornya dengan peta yang sudah ada di databasenya. Hasilnya, mobil ini akan dapat mengetahui semua jalan dan dapat bereaksi pada semua kondisi.

Brin mengatakan bahwa mobil yang hingga kini masih belum diberi nama tersebut telah menjalani tes 1000 mil dengan kondisi jalan yang kompleks. Namun dia belum yakin jika mobil ini dites untuk menempuh rute jutaan mil. “Kami sedang menuju hal itu, saya optimis,” ujarnya.

Comments are closed.