Equityworld Futures – Indeks Shanghai 13 Juli Bergerak Naik Terdukung Kenaikan FDI

Equityworld Futures
Equityworld Futures – Indeks Hang Seng 13 Juli Dibuka Naik Terdorong Penguatan Bursa AS dan Eropa
13/07/2016
Equityworld Futures
Equityworld Futures – Rupiah Rabu Siang Bergerak Kuat di Puncak 5 Bulan
13/07/2016

Equityworld Futures – Indeks Shanghai 13 Juli Bergerak Naik Terdukung Kenaikan FDI

Equityworld Futures

Equityworld Futures

Equityworld Futures – Mengawali perdagangan saham di bursa Tiongkok Rabu (13/07), Indeks Shanghai bergerak positif, saat ini terpantau naik 14,82 poin atau 0,49 persen pada 3064.20. Pergerakan Indeks Shanghai terdukung kenaikan investasi asing langsung, namun masih dibayangi kekuatiran ekonomi Tiongkok.

Lihat : Bursa Shanghai 12 Juli Berakhir Naik Hampir 2 Persen

Investasi asing langsung atau Foreign Direct Investment (FDI) yang masuk Tiongkok naik 9,7 persen dari tahun sebelumnya menjadi 15.23 miliar dollar AS pada bulan Juni, demikian Departemen Perdagangan Tiongkok mengatakan pada hari Selasa (12/07).

Equityworld Futures – Sedangkan pada bulan Mei tercatat terjadi penurunan FDI sebesar 1 persen.

Pada semester pertama 2016, FDI yang tidak termasuk investasi di sektor keuangan, naik 5,1 persen dari tahun sebelumnya menjadi 69.42 miliar dollar AS, dengan tingkat pertumbuhan akselerasi dari 3,8 persen yang terdaftar dalam lima bulan pertama, kata kementerian itu.

Lihat : Investasi Asing Masuk Tiongkok Juni Naik 9,7 Persen, Terbesar dari AS

Dalam berita lain, pertumbuhan ekonomi Tiongkok kemungkinan didinginkan ke tujuh tahun rendah 6,6 persen pada kuartal kedua, menurut jajak pendapat Reuters dari 61 ekonom, terlemah dalam tujuh tahun.

Lihat : Pertumbuhan Ekonomi Tiongkok Kuartal Kedua Diperkirakan Melambat

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan pada perdagangan selanjutnya indeks Shanghai bergerak sideways terdukung harapan stimulus moneter Tiongkok dan kekuatiran ekonomi. Namun jika data ekonomi yang dirilis hari ini positif, akan menguatkan bursa. Indeks akan bergerak pada kisaran Support menembus level 2956-2819 dan jika harga menguat akan mencoba menembus level Resistance pada 3182-3289. Equityworld Futures

 

0 Comments

  1. […] Shanghai 13 Juli Bergerak Naik Terdukung Kenaikan FDI appeared first on PT EQUITYWORLD FUTURES. Sumber Author: […]