Equity World – Keuntungan Tengah Tahun WIKA

Equity World
Equity World – Rupiah Hari Ini Melemah
19/08/2016
Equity World
Equity World – 4 Jagoan Mitsubishi
19/08/2016

Equity World – Keuntungan Tengah Tahun WIKA

Equity World

Equity World – Pergerakan saham PT Wijaya Karya (Persero) Tbk  mengakhiri perdagangan saham sesi pertama hari Jumat (18/8) terjadi tarik menarik antara aksi profit taking yang dilakukan pasar setelah sebelumnya rally dengan setoran investor asing merespon kinerja keuangan  selama semester I 2016. Akibatnya kekuatan saham WIKA sebelumnya terpangkas.

Equity World – Keuntungan Tengah Tahun WIKA Tambah Banyak, Sahamnya Diserbu Asing

WIKA laporkan dalam 6 bulan pertama tahun ini perseroan berhasil mendapatkan laba bersih sebesar Rp256,514 miliar, jumlah yang meningkat sekitar 27,94%  dari Rp200,494 miliar periode serupa tahun lalu. Mantapnya kinerja emiten yang dipercayakan banyak proyek-proyek nasional  ditopang oleh lonjakan pendapatan meskipun terkuras sedikit oleh bengkaknya pendapatan dan rugi selisih kurs.

Pendapatan WIKA dalam 6 bulan tersebut  melonjak, dimana penjualan bersihnya menjadi Rp6,033 triliun atau naik sekitar 26 persen dari  Rp4,778 triliun pada periode serupa tahun lalu dan pendapatan lain-lain sekitar Rp19,876 miliar sedangkan periode serupa tahun lalu tercatat beban sebesar Rp8,781 miliar.

Untuk pergerakan sahamnya di lantai perdagangan bursa saham hari Jumat (19/08), saham WIKA dibuka kuat pada posisi 3300 dan  perdagangan saham sudah  mencapai 44 ribu  lot  saham dengan posisi saham yang sedang flat  ke posisi  3270. Hingga siang ini setoran modal asing mencapai net Rp4,1 miliar.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham WIKA  perdagangan sebelumnya bullish  dengan indikator MA  bergerak naik dan  indikator Stochastic bergerak naik mendekati area jenuh beli.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak  turun dengan  +DI yang  bergerak naik  juga   menunjukan pergerakan WIKA sideways.  Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading selanjutnya  pada target level support di level 3235 hingga target resistance di level 3310. Equity World

 

1 Comment