Bola Mati, Kunci Atletico Menangkan Derby Madrid

Menuju Spanyol, Timnas U-19 Habiskan 20 Jam di Pesawat
12/09/2014
Debut Blind untuk MU, Tak Spektakuler tapi Solid
15/09/2014

Bola Mati, Kunci Atletico Menangkan Derby Madrid

Situasi bola mati seperti tendangan bebas dan sepak pojok diprediksi bakal menentukan hasil derby Madrid yang akan berlangsung akhir pekan ini di kandang Real Madrid, Santiago Bernabeu, Minggu 14 September 2014.

Dalam beberapa pertemuan terakhir, situasi bola mati memang kerap menentukan hasil derby ibukota ini. Dan Atletico Madrid memiliki pengalaman memaksimalkan situasi ini setiap melawan Madrid.

Dilansir Marca, gol dari bola mati membawa Atletico mengalahkan Madrid di  Copa del Rey 2013 di Santiago Bernabeu. Optimalisasi bola mati Atletico juga sempat menyulitkan Madrid di final Liga Champions 2014 lalu.

Gol Diego Godin dari situasi bola mati nyaris mengubur impian Madrid meraih trofi Liga Champions ke-10. Beruntung, Madrid mampu membalas dan menutup laga 120 menit dengan skor 4-1.

Pada leg 1 Piala Super Spanyol 2014 lalu, Atletico kembali mampu menjebol gawang Madrid melalui situasi bola mati. Raul Garcia mencetak gol usai menerima umpan sepak pojok Koke.

Dengan fakta ini, Madrid tentu saja harus mewaspadai keunggulan calon lawannya itu. Sayangnya, Madrid terlihat selalu kesulitan menemukan formula jitu menutupi kekurangan dalam mengantisipasi bola mati itu.

Terbukti pada laga terakhir di La Liga melawan Real Sociedad di Anoeta, gawang Madrid dua kali dibobol melalui situasi bola mati. Di laga tersebut, Los Blancos kalah 2-4.

 

Sumber : Viva Bola

Comments are closed.