15 Langkah Jitu Menjadi Marketing yang Sukses Part I

Doa-Bekal-Bathin-6-Juni-20141-1024x204-300x59
Doa Bekal Bathin Seorang Pemimpin serentak di beberapa daerah di Indonesia
04/07/2014
15 Langkah Jitu Menjadi Marketing yang Sukses Part II
10/09/2014

15 Langkah Jitu Menjadi Marketing yang Sukses Part I

1. Kesabaran

Dalam sebuah proses penjualan, kita harus memberikan keleluasaan bagi pelanggan untuk membuat keputusan dalam waktu yang mereka inginkan. Jangan mendesak mereka untuk mengambil keputusan dalam memilih. Jika kita kurang memiliki kesabaran dalam berbisnis, niscaya akan selalu dipusingkan oleh lamanya waktu yang dibutuhkan antara pelanggan satu dan lainnya dalam mengambil keputusan.

2. Komitmen

Jika kita telah memiliki komitmen bagi kepuasan konsumen dan keberhasilan bisnis, tentunya kita akan mengerahkan segala kemampuan yang dimiliki untuk dapat mencapai kedua hal tersebut. Kita akan selalu fokus dan selalu menghindari keinginan untuk menyerah sebelum tercapai tujuan.

3. Semangat

Dengan memiliki semangat dan antusiasme dalam menjalani kehidupan dan bisnis, pelanggan juga akan merasakan hal yang serupa sehingga membuat mereka percaya akan kemampuan yang dimiliki untuk memberikan perubahan dalam hidup mereka.

4. Keinginan untuk Belajar

Sangatlah penting untuk tetap memiliki keingintahuan dalam menjalankan bisnis ataupun karir yang dimiliki saat ini. Dengan keinginan untuk terus belajar, kita akan terus berkembang dan selalu memiliki ide-ide baru.

5. Keberanian

Jika kita tidak memiliki keberanian, maka apa yang mampu kita jual. kita hanya akan selalu membesarkan setiap kegagalan menjadi sebuah permasalahan besar, daripada menganggapnya sebagai kesempatan pembelajaran yang berharga.

6. Integritas

Jika Anda memiliki integritas, tidak akan ada alasan bagi Anda untuk tidak menyatukan visi yang telah Anda miliki bersama dengan motivasi berbisnis Anda yang sesungguhnya. Para pelanggan akan merasa nyaman untuk bekerja bersama Anda karena mereka mengetahui ketulusan yang Anda lakukan.

7. Flexibilitas

Dunia bisnis selalu berkembang dari waktu ke waktu. Dengan memiliki fleksibilitas, kita dapat mengamati keadaan di sekitar untuk memutuskan strategi penjualan mana yang paling tepat. Kepribadian yang terlalu konservatif akan jadi penghalang dalam mengadopsi pemikiran dan stategi baru.

8. Kenali Konsumen

Sebelum kita melakukan penawaran produk atau jasa ke konsumen, terlebih dahulu tentukan target pasar yang akan kita tuju, lakukan riset sebelum kita terjun. Seperti apa karakter dari konsumen yang akan kita tuju. Pastikan bahwa Anda memasarkan produk atau jasa kepada target pasar yang tepat. Kkenali perilaku konsumen yang untuk mengetahui minat dan kebutuhan mereka.

 

Lanjut ke Part II

Comments are closed.