15 Langkah Jitu Menjadi Marketing yang Sukses Part II

15 Langkah Jitu Menjadi Marketing yang Sukses Part I
10/09/2014
Review Xiaomi Redmi 1S
11/09/2014

15 Langkah Jitu Menjadi Marketing yang Sukses Part II

9. Pemahaman akan Produk

Dengan mengetahui dan memahami dari segala informasi tentang produk atau jasa yang kita ditawarkan, maka secara tidak langsung dapat membantu kita untuk meyakinkan para calon konsumen. Sampaikan informasi tentang kelebihan produk, kegunaannya, kualitasnya, serta harga produk kepada calon konsumen kita, agar mereka semakin yakin untuk memilih produk atau jasa yang kita tawarkan.

10. Respect Terhadap Pelanggan

Sikap respect kita terhadap pelanggan, dapat mengikat pelanggan yang mungkin sudah terasa dekat dengan kita. Untuk itu mreka akan merasa sangat terbantu dan nyaman untuk bekerjasama dengan perusahaan kita.

11. Berpenampilan Menarik

Kesan pertama tentang diri Anda akan terlihat dari penampilan Anda. Anda tidak pernah tahu kapan dan di mana Anda akan bertemu dengan calon client Anda. Jadi, berikanlah kesan baik dan meyakinkan senantiasa kapan pun calon client melihat Anda, karena dengan penampilan Anda yang nampak rapih dan meyakinkan maka client Anda akan menilai bahwa produk atau jasa yang ditawarkan memiliki kualitas yang baik.

12. Keluar dari Zona Nyaman

Beranikan diri Anda untuk melangkah keluar dari zona nyaman untuk mendapatkan tantangan baru, misalnya mendapatkan client dari kalangan yang belum pernah Anda masuki sebelumnya. Hal ini akan menuntut Anda untuk memiliki kemampuan kecepatan beradaptasi.

13. Catat Testimonial

Jika Client Anda merasa puas dengan produk atau jasa yang Anda jual, catat testimoni dari mereka. Sebuah testimoni sangat berarti sebagai bukti keunggulan produk Anda. Mereka mungkin akan mengatakan hal-hal yang tidak pernah terpikirkan oleh Anda.

14. Perluas Koneksi atau Kenalan

Kembangkan sayap Anda, jangan hanya terbatas lingkup kecil saja. Perluas wawasan Anda untuk memasuki dunia yang belum pernah tahu. Semakin banyak koneksi dan wawasan yang Anda miliki maka semakin besar kesempatan Anda untuk mendapatkan client baru.

15. Tahan Mental

Dunia Marketing adalah dunia yang penuh dengan persaingan dalam hal apa pun, oleh karena itu Anda harus memiliki mental yang sangat kuat. Penawaran yang Anda ajukan tidak selalu dapat diterima oleh client. Penolakan merupakan hal yang sudah wajar dalam dunia Marketing, maka dibutuhkan kesabaran dan ketahanan mental yang ekstra. Tetap konsisten dalam pekerjaan dan pantang menyerah adalah kunci kesuksesan Anda.

 

Salam Sukses.

 

Sumber Kaskus.co.id

 

Comments are closed.